TIPS: Addon Browser Untuk Menambah Vocabulary Bahasa Inggris

Hal yang tak kalah penting dalam belajar suatu bahasa adalah banyak mengetahui arti kata-kata dari bahasa yang ingin kita pelajari (vocabulary). Banyak cara untuk menambah pengetahun vocabulary kita, rajin membaca artikel salah satunya yang saya sukai. Tentunya artikel itu adalah mengenai hal yang ingin kita ketahui, agar kita mempunyai keinginan untuk memahaminya, -tidak asal artikel- :)

Selama proses membaca kita pasti setidaknya menjumpai sebuah kalimat yang berisi kata yang kita tidak tahu artinya. Kita bisa saja mengira apa arti kata itu dengan cara mengkorelasikannya dengan kata-kata lain yang ada dalam kalimat itu, amun hal demikian tak selamanya akan benar. Oleh sebab itu, kita perlu penerjemah, salah satu yang saya sukai adalah Add-on ImTranslator. Mengapa? Karena  add-on ini akan menterjemahkan kata, prase ataupun kalimat sesuai dengan yang kita inginkan. Caranya hanya dengan blok kata, prase ataupun kalimat yang tidak diketahui artinya, lalu klik ikon ImTranslator yang muncul, maka akan muncul arti kata yang kita blok tadi.

Trik inilah yang saya gunakan untuk menambah kosa kata bahasa inggris saya sedikit demi sedikit. Pasti di luaran  sana banyak caranya, namun saya hanya ingin berbagi tips yang saya ketahui. Jadi bagi teman-teman yang mengetaui tips yang lainnya mohon komen yaa.. :)

Langsung saja go to imtranslator.net untuk download dan memasangnya.

This article is part of my assessment:
with regard to: http://siskaks.staff.telkomuniversity.ac.id/2016/05/02/teknologi-web-assessment-3/